Peristiwa

AS Mulai Soroti Pembangunan Nuklir China
Andre | Sabtu,03 Jul 2021 - 23:04:16 WIB | dibaca: 131 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube CCTV English

CityPost – Ambisi pengembangan fasilitas nuklir China kali ini mulai mengusik Amerika Serikat yang terus melakukan pengawasan. Khususnya ketika Beijing mulai meningkatkan pengayaan nuklir mereka ditengah perlombaan persenjataan yang mengkhawatirkan.

Melalui Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, disebutkan saat ini AS sangat prihatin dengan ambisi nuklir China dan meminta untuk mengurangi resiko perlombaan senjata yang mencemaskan.

Price menilai China telah menyimpang dari strategi nuklir puluhan tahun yang didasarkan pda pencegahan minimal dengan mulai meningkatkan ambisi senjatanya. Disebutkan, Beijing tengah membangun lebih dari 100 silo rudal baru diwilayah gurun bagian barat negaranya.

“Laporan-laporan ini dan perkembangan lainnya menunjukkan bahwa persenjataan nuklir RRC akan tumbuh lebih cepat ketingkat yang lebih tinggi daripada yang diperkirakan sebelumnya,” tegas Price.

Menurut Price, dasar itulah yang kemudian membuat Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengutamakan stabilitas strategis dalam keterlibatannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin terkait kekuatan nuklir. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Sebanyak 27.058 Pemudik Berangkat Dari Stasiun Senen
Kunjungi Bali, Obama Tidak Minta Perlakuan Khusus
Bandara Ngurah Rai Prioritaskan Pesawat Obama
Antisipasi Kemacetan, Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contra Flow
Obama Akan Kunjungi Objek Wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah