Politik

Airlangga Klaim Punya Kunci Dan Optimis Nyapres 2024
Chandra | Kamis,24 Jun 2021 - 21:11:09 WIB | dibaca: 108 pembaca

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/foto ist SSV Youtube Viva co id

Jakarta, CityPost – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku optimis untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada 2024 mendatang usai memiliki tiket dan mandat dari para kadernya yang diperoleh pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019 lalu.

“Pertama ini bukan jika lagi, kan ini sudah ada hasil keputusan, hasil keputusan di Munas,” tegas Airlangga di Jakarta pada Selasa (22/6) lalu.

Terkait pemenangan pada pemilu mendatang, Airlangga mengaku bakal menghidupkan kembali jaringan dan menyusun strategi untuk 2024. Salah satunya menjalin silaturahmi dengan sejumlah partai politik seperti Gerindra, PKS dan NasDem.

“Kita lihat Golkar punya potensi untuk mendukung calon. Karena kita partai yang sudah punya tiket, kita Cuma butuh satu partai lagi untuk sama-sama koalisi dan tentunya itu modal awal,” tukasnya.

Airlangga mengaku saat ini sudah intens menjalin komunikasi dengan Partai NasDem dibawah pimpinan Surya Paloh.

Kendati demikian, Ketua Umum Golkar ini mengaku belum memiliki calon yang akan diusung menjadi wakilnya dan mengaku masih belum memikirkan karena masih focus pada penanganan Covid19 dan membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakilnya Maruf Amin. (Chand)

Berita Lainnya
.

KPK Periksa Dua Saksi Untuk Tersangka Setya Novanto
Ribuan Ulama Akan Berzikir di Istana Negara
Polisi Gelar Bulan Tetib Trotoar di Jakarta Bulan Agustus
BI Musnahkan 189.477 Lembar Uang Palsu
Rasio Peredaran Uang Palsu Menurun