Hukum

Polri: Hoax Bikin SIM Dan SKCK Wajib Vaksin
Chandra | Selasa,22 Jun 2021 - 03:26:16 WIB | dibaca: 157 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Ricky amsal

Jakarta, CityPost – Informasi yang viral dan beredar dimasyarakat tentang kewajiban untuk melakukan Vaksin menjadi syarat membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dipastikan Hoax atau berita bohong yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Perihal Hoax itu sendiri sudah diklarifikasi dan disampaikan oleh Polri melalui laman resmi Fan Page Facebook Divisi Humas Polri.

Dalam tayangan yang dipublish pada Selasa (22/6) lalu. Dalam laman Divisi Humas Polri dituliskan bahwa “Bikin SIM dan SKCK Wajib Sudah Divaksin, Polri: Hoax, Jangan Percaya

Mabes Polri memastikan bahwa beredarnya informasi persyaratan membuat SIM dan surat keterangan catatan Kepolisian (SKCK) per 1 Juli 2021 harus memiliki surat keterangan sudah divaksinasi adalah berita bohong atau hoax.”

Polri menyerukan kepada masyarakat untuk tidak percaya berita bohong dan mereka sangat menyayangkan keberadaan informasi hoax tersebut.

"Hoax, jangan percaya. Kan vaksin belum semua masyarakat Indonesia,” ucap Kasubdit SIM Korlantas Polri Kombes Pol Djati Utomo. (Chand/ist)

Berita Lainnya
.

Aquaman Kini Film DC Paling Laris Sepanjang Masa
Samsung Bakal Gunakan Bioplastik Untuk Mengemas Produk
Kodim 0116 Petakan Kawasan Rawan Gangguan Keamanan Pemilu
Peran Media Sangat Besar Untuk Sukseskan Pemilu 2019
KPU Akan Umumkan Caleg Mantan Narapidana