Politik

Nama AHY Jadi Primadona Masuk Bursa Capres Muda 2024
Hendra | Rabu,09 Jun 2021 - 12:44:27 WIB | dibaca: 109 pembaca

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/foto ist Fan Page Facebook AHY

Jakarta, CityPost – Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY-red)  yang notabene merupakan Ketua Umum Partai Demokrat saat ini kembali menjadi perbincangan public usai namanya masuk dalam bursa Calon Presiden (Capres) untuk perhelatan 2024 mendatang.

Bahkan nama AHY berhasil naik peringat dan hanya selisih satu urutan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk strata Ketua Umum.

Informasi itu diketahui dari hasil yang dirilis sebuah lembaga survey secara daring pada Selasa (8/6) lalu. Dimana dalam hasil itu AHY berada diurutan kedua dibawah Prabowo Subianto dengan selisih 0,8 persen.

Direktur Eksekutif ASI, Ali Ri`fan menjelaskan bahwa nama AHY hanya sedikit dengan Prabowo. Untuk kalangan Ketum Parpol, Prabowo mendapatkan 14 persen sementara AHY mendapatkan 13,2 persen.

“Nama Prabowo Subianto 14 persen, AHY 13,2 persen, Muhaimin 10,2 persen merupakan figur dari klaster pimpinan partai yang paling layak jadi capres-cawapres 2024,” jelas Ali.

Sementara itu, nama-nama lain yang juga mendapatkan poin persentase antara lain, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan angka 9,2 persen, Ketua DPP PDIP Puan Maharani 8 persen, Ketum Nasdem Surya Paloh 7,7 persen, Ketum PKS Ahmad Syaikhu 6,7 persen, Ketum PPP Suharso Monoarfa 3,5 persen dan Ketum PAN Zulkifli Hasan 3,5 persen.

Ali mengatakan survey itu dilakukan dengan metode multistage random sampling dan dilakukan dalam skala nasional di 34 provinsi dengan jumlah responden sebanyak 1.000 orang. Survei dimulai sejak 1-7 Mei 2021 melalui telesurvei dan kuisioner dengan margin of error 3, 10 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Bamsoet Ungkap Tujuannya Maju Sebagai Ketum Golkar
PDIP Juga Siapkan Kadernya Jabat Ketua MPR
Tingkatkan Kinerja, DPD RI Siap Wujudkan Reformasi Birokrasi
Kemendagri Terapkan Aturan Izin Dinas ke Luar Negeri
Tjahjo: Kunker Anies ke Luar Negeri Sesuai Aturan