Hankam

Mahfud Bilang Bom Bunuh Diri Upaya Adu Domba Bukan Agama
Chan | Senin,29 Mar 2021 - 17:07:20 WIB | dibaca: 114 pembaca

Menkopolhukam Mahfud MD/fotoist SSV youtube Beritasatu

Jakarta, CityPost – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mulai bereaksi dan angkat bicara usai peristiwa ledakan bom bunuh diri terjadi didepan Gereja Katedral di Makassar pada Minggu (28/3) pukul 10.30 WITA lalu.

Mahfud menegaskan bahwa bom bunuh diri itu merupakan upaya adu domba ditengah masyarakat dan belum tentu terkait atau mengatasnamakan agama.

“Belum tentu juga ini mengatasnamakan agama tertentu, melainkan merupakan upaya mengadu domba antara kita. Seakan-akan kelompok tertentu sedang menyerang atau tidak suka kelompok lain, entah itu agama, suku, ras, ini adalah upaya adu domba,” tegas Mahfud melalui konferensi pers pada Minggu (28/3) lalu.

Menurut Mahfud, aksi bom bunuh diri itu bukanlah bagian dari perjuangan agama dan tidak mewakili agama apapun. Aksi itu merupakan aksi teror dan merupakan musuh dari kemanusiaan.

“Ini adalah musuh kemanusiaan. Kalau pelakunya mengatasnamakan perjuangan agama tertentu berati dia beragam secara salah. Agama apapun karena semua agama itu pasti pro kemanusiaan dan anti terorisme dalam menyelesaikan berbagai masalah,” tukasnya.

Saat ini, selaku Menkopolhukam, Mahfud MD mengecam keras aksi bom bunuh diri dan langsung memerintahkan aparat keamanan dan penegak hukum untuk segera bertindak memberantas semua aksi terorisme. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

PDIP : Dua Diplomasi Yang Berbeda Menambah Prestasi Negeri
Wasekjend MUI Sesalkan Pernyataan Amien Rendahkan Jokowi
Menkeu Pastikan PNS Terima Rapelan Kenaikan Gaji April 2019
Yusril Minta Percobaan Pembunuhan Tim Pemenangan PBB Diusut
TKN: Jokowi Tak Pernah Intervensi Kasus Habib Bahar