Kesehatan

NU Keluarkan Fatwa 2 Vaksin Boleh Digunakan
Chan | Kamis,25 Mar 2021 - 21:02:50 WIB | dibaca: 139 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube ENews Trends

Jakarta, CityPost – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tengah mengeluarkan Fatwa yang memperbolehkan penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac dan AstraZeneca untuk masyarakat Indonesia khususnya umat Muslim.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud dihadapan awak media di Jakarta pada Kamis (25/3) hari ini.

Marsudi mengatakan program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah merupakan kepentingan bersama bukan sekelompok orang demi untuk memutus penyebaran Covid-19. Karena itulah dia berharap semua masyarakat bisa ikut vaksinasi didalamnya.

“Maka kita harapkan semua bangsa Indonesia mau pakai vaksin. Karena tidak ada pilihan, tentunya kita pakai vaksin yang ada. Vaksin yang ada itu suatu keharusan bagi bangsa kita untuk melakukan vaksin. Karena kalau satu vaksin, stau tidak, nanti tidak akan terjadi herd immunity,” jelas Marsudi.

Marsudi menyebutkan saat ini ada dua vaksin yang digunakan di Indonesia, Sinoac dan Astrazeneca. Kedua vaksin itu sama baiknya dan para Kiai NU bersedia divaksinasi.

“Karena dua-duanya boleh dipakai, maka dipakai oleh para kiai. Fatwa MUI boleh, Fatwa NU juga boleh,” ucapnya. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Ratusan Kendaraan Ditindak Karena Langgar Aturan Parkir
DPRD Jakarta Minta Revitalisasi Kampung Betawi Dibuat Komprehensif
Bappeda Akan Segera Tuntaskan Kebijakan Umum APBD
Unit Kerja Kementerian Perhubungan Sidak Persiapan Arus Mudik Di Terminal Kalideres
Sudin Koperasi Sidak Penjualan Parcel Kadaluarsa