Sulawesi

Polisi Masih Buru Kelompok MIT Pemilik Laras Panjang
Chan | Selasa,02 Mar 2021 - 20:15:44 WIB | dibaca: 142 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube SCTV

Poso, CityPost – Kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) saat ini menjadi perburuan pihak kepolisian dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Selain meresahkan sembilan orang DPO itu juga ditengarai memiliki senjata api laras panjang.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Didik Supranoto pada Selasa (2/3) hari ini.

Didik mengatakan, sembilan orang itu terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian di wilayah pegunungan Andole, Kampung Maros, Poso Pesisir pada Senin (1/3) lalu.

“Kelompok DPO ini kan masih ada 11. Kemudian, tertangkap dua yang kemarin ini. Jadi, masih ada 9 orang,” ujar Didik.

Disebutkan, dari hasil pantauan pihak terkait, kelompok MIT ini memiliki sejumlah persenjataan dan kerap melakukan aksi teror maupun penyerangan. Mereka memiliki senjata api laras panjang dan pendek serta bahan peledak yang biasa digunakan menyerang TNI dan Polri.

“Kemudian senjata yang teridentifikasi dari tim kami mulai beberapa bulan lalu kan ada 1 laras panjang, dua laras pendek,” terangnya.

Diketahui sebelumnya pada Senin (1/3) lalu, aksi baku tembak antara kelompok MIT dengan aparat keamanan telah menewaskan dua orang anggota MIT yakni, Alfin dan Khairul alias Irul . Mereka disebut turut membawa bahan peledak untuk menyerang Satgas Madago Raya. Untungnya bahan peledak itu gagal digunakan.

“Jadi yang satu si Alfin ini kan luka tembak karena kontak senjata, kemudian di Khairul membawa bom rakitan dan ini meledak. Jadi mereka kena ledakannya sendiri,” pungkas Didik. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

DPR Ingin Penembak Gedung DPR Ditindak Tegas
Kemenperin Susun Pedoman Eco Industrial Park
Kebakaran Gunung Merbabu Terus Meluas
Tembakan Di DPR Diduga Gunakan Peluru Tajam
Polisi Disebut Terlalu Cepat Buat Kesimpulan Salah Tembak